Wujud MPV Honda Brio

Jakarta - Honda sudah menegaskan bakal melahirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) berbasis mobil kecil Brio. Nah, gambaran MPV Brio pun mulai muncul ke permukaan.

Dilansir paultan, Senin (11/6/2012) MPV Brio tersebut menggunakan kode Honda 2NH dengan menyasar segmen MPV low atau di kelas Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Adalah Thephiluschin.com yang membuat ilustrasi dari Honda Brio versi bongsor ini. Dari wujudnya jelas itu merupakan Brio yang diperpanjang.

Sebelumnya seperti yang dijelaskan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, MPV Brio dikembangkan di Indonesia dengan basis produksi di Karawang yang mulai produksi pada 2014 mendatang.

Proyek pabrik yang menelan dana hingga Rp 3,1 triliun akan melahirkan MPV 7 penumpang, dimana akan menggunakan komponen lokal mencapai 80 persen dari awalnya hanya 50 persen.

Sayang Honda belum berani mengungkapkan kapasitas mesin yang bakal tersemat di MPV Brio. Apakah bakal tersemat mesin 1.200 cc 4 silinder yang juga tersemat pada MPV Brio. Hal itu belum diketahui.